SEMPATKAN DATANG DI PERTANDINGAN, KETUA FRAKSI GERINDRA DPRD NGANJUK BERI MOTIVASI ATLET PORPROV VII YANG BERJUANG -->

Javatimes

SEMPATKAN DATANG DI PERTANDINGAN, KETUA FRAKSI GERINDRA DPRD NGANJUK BERI MOTIVASI ATLET PORPROV VII YANG BERJUANG

javatimesonline
03 Juli 2022
R Bambang Agus Hendro Wibowo Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Nganjuk bersama istri saat berada di tribun penonton

JEMBER,  Djavatimes -- Ingin menonton secara langsung dan sekaligus untuk memberikan tambahan semangat kepada atlet bulutangkis putra yang bertanding di laga final (memperebutkan medali emas), R Bambang Agus Hendro Wibowo ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Nganjuk langsung mendatangi GOR Argopuro Jember.

Saya bersama keluarga, sengaja datang ke cabor bulutangkis, untuk memberi semangat dan motivasi agar para atlet, khususnya, bulutangkis kita menang dan dapat menambah pundi-pundi medali untuk Kabupaten Nganjuk, ungkap mas Bowo sapaan akrabnya, Sabtu (02/07/2022).


Masih lanjutnya, meski akhirnya, cabor bulutangkis hanya mampu menyumbang satu medali perak dari tunggal putra yang dilaksanakan di Jember, dan satu perunggu dari cabor sambo yang bertanding di Lumajang. 


Mas Bowo tetap bangga dengan perjuangan para atlet yang berlaga di Porprov VII 2022 yang berlaga di 19 cabor dan diadakan di empat kabupaten yakni, Lumajang, Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Meski kontingen Nganjuk berangkat dengan segala keterbatasan, para atlet kita tetap berjuang dengan sportifitas tinggi dan pantang menyerah serta pencapaian yang tidak jelek. Ini dibuktikan dengan jumlah perolehan medali sementara Kabupaten Nganjuk hingga pukul 22.00 WIB sebanyak 34 medali diantaranya 5 emas, 12 perak dan 17 perunggu, lanjut mas Bowo.

Laga final antara tunggal putra bulutangkis dari Nganjuk vs Pasuruan (atas) dan R Bambang Agus Hendro Wibowo saat memberikan dukungan kepada atlet (kiri) 


Hal senada juga disampaikan, Ali Mahfud Ketua KONI Nganjuk mengatakan bahwa perjuangan para atletnya yang berlaga di Porprov VII 2022 sudah sangat maksimal, sebab meski dengan persiapan yang dirasa cukup singkat yakni hanya dua bulan, tapi pencapaian dalam perolehan medali sudah sesuai dengan target.

Kalau dilihat dari atlet yang kami kirim sebanyak 86 orang dari 19 cabor kontingen Nganjuk berhasil membawa sebanyak 34 mendali. Ini pencapaian yang bagus, meski ada beberapa target kami dalam mendulang mendali ada yang meleset, tuturnya.


Ali Mahfud juga menambahkan, dibeberapa cabor andalannya yang gagal mendapatkan mendali, pihaknya akan melakukan evaluasi lagi, agar pada Porprov VIII yang rencananya akan diajukan pada tahun 2023 bisa lebih maksimal dalam mendulang medali, khususnya medali emas.

Disamping evaluasi terhadap kegagalan dibeberapa cabor, kami juga akan mempersiapkan atlet - atlet yang lebih bagus lagi. Sementara bagi atlit yang mendapatkan mendali di Porprov kali ini, nantinya akan kami berikan bonus, tandasnya. 





(Ind)