HUT KE-1085 NGANJUK DINODAI WARGA YANG ABAI PROTOKOL KESEHATAN DAN KESELAMATAN -->

Javatimes

HUT KE-1085 NGANJUK DINODAI WARGA YANG ABAI PROTOKOL KESEHATAN DAN KESELAMATAN

javatimesonline
27 Maret 2022
Aksi pengunjung yang sedang asyik menonton serangkaian peringatan HUT Kabupaten Nganjuk yang ke-1085

NGANJUK, Djavatimes -- Plt. Bupati Nganjuk Dr. Drs. H. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA. me-launching gerakan "Tresno Nganjuk" pada serangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Nganjuk ke-1085 tahun.

 

Kegiatan yang diawali dengan senam massal ini juga turut dimeriahkan oleh seni jaranan Turonggo Wilis dan Samboyo Putro. Sementara hal menarik yang paling dinanti warga yakni pertunjukan seni barongsai.

 

Keberadaan hiburan ini diharapkan dapat menjadi pelepas rindu warga untuk kembali melihat pertunjukan rakyat.

Namun yang paling penting tetap taat protokol kesehatan, ujar Kang Marhaen sapaan akrab Plt. Bupati Nganjuk.

 

Sambutan dan himbauan Plt Bupati Nganjuk untuk taat protokol kesehatan

Kang Marhaen juga berharap, dengan dimulainya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Melalui pembauran kebangsaan dan pedestrian A Yani, semoga ini menjadi titik awal kebangkitan Kabupaten Nganjuk, harap Kang Marhaen.

 

Sementara menyoal gerakan "Tresno Nganjuk", Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disparporabud) Kabupaten Nganjuk,  Drs. Gunawan Widagdo, M.Si menjelaskan, bahwa hal ini merupakan simbol kebangkitan UMKM Kabupaten Nganjuk.

Ini merupakan inisiatif dari Pak Marhaen, harapannya dengan adanya motto "Tresno Nganjuk" ini, masyarakat semakin cinta dengan produk UMKM Kabupaten Nganjuk. Sehingga apa yang menjadi keinginan kita bersama, untuk bisa membangkitkan perekonomian bisa terwujud, jelas Gunawan.

 

Namun harapan dan keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk yang sangat positif tersebut dinodai dengan banyaknya pengunjung yang abai dengan protokol kesehatan. 


Kerumunan massa saat peringatan HUT Nganjuk ke-1085

Himbauan yang disampaikan Plt. Bupati Nganjuk bersama jajarannya seolah tak digubris oleh pengunjung yang saat itu sedang asyik menonton serangkaian peringatan HUT Kabupaten Nganjuk yang ke-1085. Bahkan banyak pengunjung yang seolah tak peduli dengan keselamatannya dengan menduduki pagar Pendopo Kabupaten Nganjuk.


Untuk diketahui, serangkaian peringatan HUT Kabupaten Nganjuk yang ke-1085 disaksikan oleh ribuan orang yang berpusat di Jalan A Yani dan Alun-Alun Nganjuk.






(AWA)