PALLUBASA SERIGALA, IDOLA PENIKMAT KULINER INDONESIA -->

Javatimes

PALLUBASA SERIGALA, IDOLA PENIKMAT KULINER INDONESIA

javatimesonline
09 November 2021

Prayogo (baju biru kotak-kotak), Erlan (batik kuning), dan Nunung,  ketiganya berprofesi sebagai kurator

MAKASSAR, Djavatimes -- Bukan rahasia lagi jika Makassar merupakan salah satu dari beberapa kota di Indonesia yang punya banyak hal menarik. Mulai dari wisata alam hingga kuliner yang berhasil menghipnotis jutaan wisatawan atau pekerja yang sedang transit di Makassar.


Untuk kalian yang sedang berlibur ataupun sedang bertugas di Makassar, Prayogo Laksono, S.H., M.H Advokat/penasihat hukum, Likuidator, Tax Lawyer dan Kurator asal Nganjuk Jawa Timur yang juga sebagai komisaris Djavatimes memberikan referensi kuliner menarik buat Anda. 


Pallubasa Serigala, itulah namanya. Rumah makan yang berdiri sejak 1986 merupakan warisan turun temurun yang berhasil mempertahankan resep rahasianya. Tidak salah jika menu di Pallubasa menjadi makanan yang paling diburu oleh wisatawan.  


Penamaan Pallubasa Serigala terinspirasi dari nama jalan yang menjadi letak kedai kuliner ini berada, yaitu Jalan Serigala XIV, Mamajang Dalam, Makassar. Sedangkan nama Pallubasa berasal dari bahasa Makassar yang artinya makanan berkuah.

Tampak depan rumah makan Pallubasa Serigala


Lokasinya hanya berjarak sekitar 3,7 kilometer dari Pantai Losari yang menjadi ikon Makassar. Jika kamu datang dari arah utara, maka kedai Pallubasa Serigala ada di sisi kanan jalan. 


Pallubasa merupakan kuliner berkuah yang hampir mirip dengan Coto Makassar, bedanya Pallubasa menggunakan tambahan taburan kelapa parut yang disangrai. Bumbu rempah di dalam kuahnya yang super nendang dengan campuran telur setengah matang selalu bikin para pelanggan ketagihan.


Prayogo yang berkunjung menangani perkara Kepailitan / PKPU di Pengadilan Niaga Makassar ini tidak melewatkan kesempatannya untuk mencicipi dan memberikan penilaian terkait menu andalan pallubasa. 

Bicara soal rasa, Pallubasa Serigala juaranya. Meskipun Pallubasa Serigala memiliki tempat sederhana, namun rumah makan ini punya kuah yang super duper enak yang saya kira semua penikmat kuliner akan mengidolakannya, ujar Prayogo.


Begitu juga Bang Erlan teman seprofesi Prayogo juga memberikan penilaian terkait rasa Pallubasa Serigala. 

Saya sependapat dengan yang disampaikan Mas Prayogo. Menu di Pallubasa Serigala sangat lezat, nikmat, dan uenak, ucap Erlan yang berprofesi sebagai kurator asal Jogyakarta.


Tak mau kalah, Bunda Nunung yang berprofesi sebagai kurator juga memberikan penilaiannya. Sambil mencicipi kuah pedas Pallubasa, dirinya menceritakan bahwa Pallubasa Serigala merupakan makanan terenak yang pernah ditemuinya. 

Ini adalah makanan terenak yang pernah saya temui, tidak sia-sia saya dari Purwokerto ke Makassar mendapat kepuasan dengan olahan yang super mantap, jelas Nunung. 


Diakhir, Prayogo menyarankan kepada seluruh masyarakat yang sedang berkunjung ke Makassar untuk mencoba menu masakan di Pallubasa Serigala. 

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Makassar, saya sarankan untuk menikmati menu masakan di rumah makan yang satu ini (Pallubasa Serigala), dijamin tidak akan rugi, jelasnya.




(AWA)