RUMAH MAKAN OHARA SURGANYA KULINER GORONTALO -->

Javatimes

RUMAH MAKAN OHARA SURGANYA KULINER GORONTALO

javatimesonline
11 Oktober 2021
Prayogo Laksono, S.H., M.H (baju batik) tampak menikmati hidangan khas Gorontalo di rumah makan OHARA


GORONTALO, Djavatimes - Selain terkenal akan wisata sejarahnya, Gorontalo juga dapat dijadikan sebagai lokasi wisata ketika Anda mengunjunginya. Tak ayal jika Gorontalo dikenal dengan sebutan kota Serambi Madinah, kota yang menyimpan segudang  keindahan alam yang masih terjaga secara natural. 

 

Namun tak hanya itu saja, dari segi kuliner, Gorontalo juga menyimpan segudang makanan khas yang lezatnya tidak kalah dengan kuliner di daerah lain. Salah satunya yang ditawarkan oleh Rumah Makan OHARA. Kurang lengkap rasanya jika Anda melancong ke Gorontalo, namun tak mengunjunginya. 

 

Tentunya bagi seluruh warga Gorontalo sudah tak asing dengan rumah makan OHARA yang terletak di pinggiran Sungai Bone Jalan Yos Sudarso Kelurahan Tenda Kecamatan Kulontalangi Kota Gorontalo.Harga yang ditawarkan pun relatif murah, dimulai dari harga Rp 5.500. 

Menu rumah makan OHARA

Salah satu makanan khasnya adalah ikan laut Goropa Bubara dan Kakap Bakar. Sajian semakin lengkap dan bertambah lezat dengan tambahan sambal dabu-dabu yang berbahan dasar irisan kotak-kotak tomat dan lombok. Salah satu pengunjung dari luar kota yang telah membuktikan kelezatannya adalah salah seorang advokat/konsultan hukum asal Nganjuk Jawa Timur yang sedang berkunjung dan menangani perkara, Prayogo Laksono, S.H., M.H.

Tampak depan rumah makan OHARA

Prayogo membeberkan jika olahan rumah makan OHARA memiliki rasa dan sensasi yang tidak akan ditemukan di daerah lain.

Setelah kesekian kota saya kunjungi, dan beberapa tempat olahan makanan, saya baru menemukan rumah makan dengan paket komplit yang memberikan cita rasa yang menurut saya tidak akan ditemui di daerah lain, ungkapnya.

 

Selain itu, dirinya juga mengaku bahwa lokasi rumah makan OHARA merupakan tempat yang indah untuk dinikmati.

Selain makanan yang lezat, rumah makan OHARA juga menghadirkan pemandangan yang indah dengan background bantaran sungai yang memanjakan mata, imbuh Prayogo.

 

Terakhir, Prayogo menilai penyajian makanan sangat cepat dan pelayanan yang diberikan oleh rumah makan OHARA sangat ramah.

Yang membuat saya betah di rumah makan OHARA adalah penyajian makanan yang cepat dan sambutan dari pelayan yang sangat ramah. Rumah makan OHARA adalah surganya kuliner Gorontalo, tuturnya.


(AWA)